Thursday, November 5, 2015

[WOW] Sedan Bekas Milik Pentolan Geng Motor Ini Diperkirakan Laku Rp 1,1 M

Sebuah sedan Lotus Cortina keluaran 1966 yang pernah dimiliki ketua geng motor Inggris, Hell Angel, akan dilelang di NEC Classic Motor Show, Birmingham, Inggris, akhir bulan ini. Diperkirakan mobil itu bakal laku 45.000 – 55.000 poundsterling atau sekitar Rp 939 juta – 1,15 miliar.




Seperti dilansir situs resmi Silverstoneauctions.com, Kamis (5/11/2015), meski telah malang melintang di jalanan sejak 1966, hingga kini odometer mobil bermesin V5 itu menunjukkan, Lotus Cortina ini baru dipakai jalan sejauh 104.000 kilometer.

Catatan sejarah mobil menunjukkan, dia pernah mengalami kecelakaan pada 1977, sehingga rangka bodinya harus diganti.

Tak hanya itu, catnya pun mengalmi perubahan untuk disesuaikan. Data riwayat hidup mobil menyatakan, pada saat awal dimiliki pemilik pertama, P. Edwards, mobil ini berkelir hitam pada bagian bodi, dan atapnya disaput warna coklat vinyl.

Dengan sederet keunikannya itulah, mobil ini diperkirakan bakal menjadi bintang di antara mobil yang bakal dilelang di tempat itu.

Selain Cortina, dalam lelang ini, ada beberapa mobil unik yang bakal dilelang yakni Lotus Elan yang pernah dimiliki aktor Peter Sellers, Ferrari milik petinju Sir Henry Cooper, dan Jaguar XJ220 milik keluarga Kerajaan Brunei.

(arf/ddn)

0 komentar:

Post a Comment